Monday, September 28, 2015

Pengalaman Berorganisasi Badan Eksekutif Mahasiswa FIKTI Universitas Gunadarma


Ketika saya sedang ujian akhir semester dua, Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Gunadarma sedang melakukan open recruitment. Ketika mendengar kabar tersebut saya beranikan diri saya untuk mendaftarkan diri dan memilih departemen akademik dan humas, rangkaian tes terbagi menjadi empat bagian tahap demi tahap saya lewati dan pada akhirnya alhamdulillah saya diterima menjadi bagian dari BEM FIKTI dan ditempatkan pada departemen akademik. Dalam BEM FIKTI itu sendiri terdiri dari beberapa bidang dengan departemen masing-masing yang tentu saja dikepalai oleh ketua dan wakil ketua. Dalam organisasi ini terdapat empat bidang yaitu : 

1. Bidang Sosial
    - Departemen Pengabdian Masyarakat
    - Departemen Hubungan Masyarakat
2. Bidang Pendidikan & Keilmuan
    - Departemen Akademik
    - Departemen Pengembangan Sumber Daya Manusia 
3. Bidang Relasi
    - Biro Kewirausahaan & Kemitraan
    - Biro Media dan Pengembangan Teknologi Informasi
4. Bidang Olahraga & Seni
    - Departemen Seni
    - Departemen Olahraga
Ketika proses open recruitment selesai acara berikutnya yang wajib saya ikuti adalah proses pelantikan sumpah jabatan dan pembahasan program kerja untuk satu periode kepengurusan. Sampai saat ini saya bersama BEM FIKTI telah melewati beberapa rangkaian acara seperti yang baru saja terjadi yaitu acara PPSPPT Fakultas dan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan. Masih banyak program kerja yang insyaAllah akan terlaksana seiring berjalannya waktu baik dari program kerja departemen akademik maupun dari departemen lainnya .
Sekian cerita singkat saya mengenai pengalaman saya berorganisasi di kampus semoga menginspirasi. 

Salam Mahasiswa!

3 comments:

  1. This is the precise weblog for anybody who needs to seek out out about this topic. You notice so much its almost arduous to argue with you. You positively put a brand new spin on a subject that's been written about for years. Nice stuff, simply nice!

    ReplyDelete
  2. Very interesting tips shared by you. I really like to read your blogs as they contains very important and informative content. I appreciate your efforts. Cheers.

    ReplyDelete

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.