Sunday, November 15, 2015

Percakapan Bahasa Indonesia "MALAM MINGGU LEPKOM"


MALAM MINGGU LEPKOM

Nama  : Adhari
             Bagaskara Ramadhan
             Ridho Berlianto
             M Pradisza 
Kelas  : 2KA23

Sinopsis Percakapan
Pada hari Rabu 18 November 2015 jadwal kursus Lepkom telah rilis, dimana jadwalnya dibagikan secara acak per kelasnya. Ari, Bagas, Pradisza dan Edo sedang membicarakan tentang jadwal lepkom yang baru rilis.


Bagas                    : Eh eh, jadwal lepkom sudah rilis nih. kalian udah pada lihat belum ?
Pradisza                : Liatnya dimana gas ?
Bagas                    : Ada nih di email kelas sudah dikirim sama staff lepkomnya.
Ari                          : Coba liat dong gas, hp gue mati nih.
Bagas                    : Sebentar, lagi di download filenya.
Edo                        : Lu tau dari mana gas kalo jadwal barunya udah dikirim ke email kelas ?
Bagas                    : Enggak, ini pas gue ngecek email kelas tiba-tiba udah ada email masuk            dari  staff alepkom.
Edo                        : Oh, coba liat dong gas jadwal barunya.
Bagas                    : Sebentar sedikit lagi nih downloadnya selesai.
Pradisza                : Eh emang pada milih kursus apa semester ini ?
Ari                          : Gue milih kursus Microsoft Navision dis.
Edo                        : Kalo gue Server Windows.
Pradisza                : Kalo lu milih kursus apa gas ?
Bagas                    : Gue milih kursus oracle dis. kalo lu milih kursus apa semester ini ?
Pradisza                : Ohh, gue milih kursus java nih. Ngelanjutin kursus desktop semester 1                                   yang lalu
Ari                          : emang kursus desktop kemarin belajar tentang apa aja dis ?
Pradisza                : Gue kemarin belajar programming pakai software delphi ri.
Edo                        : wah delphi lumayan susah tuh ya kursusnya.
Pradisza                : iyaa lumayan lah banyak kodingannya.
Ari                          : disini ada yang milih ERP ga waktu semester 1 kemarin ?
Bagas,Pradis,Edo  : ga ri
Ari                          : wah padahal kursusnya gampang tuh.
Edo                        : Emang ERP belajarnya apa aja ri ?
Ari                          : Jadi ERP tuh aplikasi yang mempermudah transaksi antara vendor dan            customer dalam asebuah perusahaan.
Edo                        : itu kursusnya pakai software apa ri ? gue baru tau ada yang namanya                                   ERP
Ari                          : ada dua software nya do, pertama itu adempiere dan yang kedua itu                                         Microsoft Navision
Edo                        : howalah sepertinya seru yaa haha
Ari                          : iya, lumayan lah. kalau lu kursus apa semester kemarin do ?
Edo                        : pas semester satu gua dapat kursus Networking, semester dua nya                   dapat kursus  server OS ri
Pradisza                : eh itu kalau kursus server OS belajar nya tentang apa aja deh do ?
Edo                        : Itu cuma bikin grup di server sama pengorganisasian data
Pradisza                : Pakai program apa do ?
Edo                        : Pake windows server.
Pradisza                : Cara kerjanya gimana itu do ?
Edo                        : Jadi tuh, lu harus instal windows servernya dulu dis nanti abis itu kita                  konfigurasi biar bisa di akses sama client.
Pradisza                : ohh gitu. kalau lu kemarin pas semester satu dapet kursus apa gas ?
Bagas                    : gue waktu semester satu dapet kursus DBMS, kursusnya gampang kok                                 haha.
Ari                          : gas gimana itu download file nya udah selesai ?
Bagas                    : eh iya nih udah selesai download filenya, gue dapet jadwal malam                                         jum’at nih
Edo                        : Coba liatin nama gue gas.
Bagas                    : nih lu liat sendiri aja.
Edo                        : Wah gue dapat Rabu malam nih.
Pradisza                : Coba sini do gue liat penasaran jadinya
edo                        : nih dis hp nya
Pradisza                : gue dapet hari Rabu juga nih do.
Edo                        : Rabu malam apa Rabu sore dis ?
Pradisza                : Rabu sore do jam 15.45
Edo                        : yahh.. ko ga bareng ya? gue kursusnya malam sehabis maghrib
Pradisza                : ohh.. yaudah do kalo begitu berarti gue berangkat duluan
Edo                        : yahh berarti gue ga bisa bareng dong kesananya
Ari                          : coba sini pinjem hpnya Bagas dong gue mau liat.
Pradisza                : nih ri
Ari                          : wahhh sial masa gue dapat jadwalnya Sabtu malam alias malam                                           Minggu
Edo                       : yah, terus gimana dong ri?
Ari                          : gua mau coba minta pindah jadwal, bisa ga yaa ?
Bagas                    : mungkin bisa ri
Pradisza                : nah iya coba aja dulu ri. Siapa tahu bisa pindah jadwal.
Ari                          : kira-kira ada persyaratannya ga ya ?
Bagas                    : ga tau juga sih tapi coba aja dulu ri.
Edo                        : coba aja datang ke kampus F4 bilang ke staff lepkomnya
 Pradisza               : Iya yang penting coba dulu aja ri.
Edo                        : kalau nanti bisa pindah jadwal, pindah ke hari Rabu aja ri biar bareng                                     gue/pradisza
Ari                          : Iya deh nanti gue ke F4 setelah pulang kuliah.

No comments:

Post a Comment

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.